Friday, November 23, 2012

LAOS JADIKAN BAROMETER TIMNAS DI AFF 2012

Pergulatan Kompetisi sepak bola tertinggi di Asia Tenggara, akan dimulai pada hari ini (24/November). Indonesia yang tergabung d Group B bersama dengan tuan rumah Malaysia, Singapura dan Laos. Melihat dari fakta beberapa uji coba, keberangkatan Timnas, diragukan akan mencapai hasil yang memuaskan. Apalagi ditambah konflik dualisme federasi sepakboa tanah air (PSSI) urung menemukan kata 'islah'. Secara kesiapan tentu saja Timnas Indonesia kontestan paling kurang siap dibandngkan kontestan lainnya. 
Melihat potensi yang ada, dari group B, relatif Laos lah tim yang relatif lebih mudah untuk mencuri poin. Sementara Malaysia berlabel tuan rumah sekaligus juara bertahan, tentu saja tidak akan memberi poin begitu saja kepada timnas, terakhir Singapura adalah tim yang paling meyakinkan jika menilik dari hasil uji coba sebelum kompetisi ini dimulai.
Indonesia baru akan bermain besok (Minggu/25) menghadapi Laos yang akan dihelat di Bukit Jalil National Stadium. Tempat dimana dua tahun lalu cita-cita rakyat Indonesia untuk melihat pemain membawa trofi dua tahunan ketanah air sirna dengan kekalahan 3-1 dari Malaysia. Hanya, timnas mesti terus berharap sekaligus realistis jika menilik performa dan beberapa konflik yang terjadi ditubuh Timnas. Pertandingan melawan Laos adalah uji awal kesiapan Timnas menghadapi Kompetisi AFF 2012 ini. Sebelum selanjutnya menghadapi Singapura (Rabu/28 Nov), dan penantang terberat sekaligus tuan rumah Malaysia (Sabtu/1 Des).
Bravo Indonesia..
Oleh: Dayu Rinaldi

0 comments:

Post a Comment