Monday, November 19, 2012

HMI KOMSOSPOL UNILA GELAR AKSI DAMAI LAM-SEL




(Bandar Lampung/ 1 November 2012)
HMI Komsospol Unila gelar aksi seruan damai atas konflik yang terjadi di Lampung Selatan. Aksi yang bertempat di tugu adhipura Bandar Lampung tersebut diikuti oleh sekitar 50 kader aktif Komsospol Unila. Dalam orasinya, koorlap (Yoga Orlando) menyerukan perdamaian kepada masyarakat Bali Nuraga dan Masyarakat Lampung yang bertempat di Way Panji. “Konflik tersebut sangat disayangkan, mengingat Lampung merupakan daerah yang sudah sejak dahulu dihuni oleh bermacam suku dan etnie”, ujar Yoga.
Aksi yang bertepatan dengan hari sumpah pemuda tersebut, diikuti pula oleh sebagian pemuda Lampung yang tergabung kedalam Komunitas Pemuda Peduli Lampung. Dalam aksi tersebut mereka secara bersama-sama mengikrarkan Sumpah Pemuda, sebagai bentuk Persatuan dan Kesatuan Pemuda Indonesia.
Menurut Ahmad Erlangga Ferdianto, selaku ketua umum HMI Komsospol Unila, aksi ini digelar sebagai implementasi dari mission HMI. Dimana sebagai mahasiswa dan Pemuda, khusunya kader HMI, semestinya peka terhadap urusan kemasyarakatan dan keumatan. Sebagai agen perubahan, kita mesti mengambil posisi yang strategis dalam menyelesaikan persoalan masyarakat dan umat.


0 comments:

Post a Comment