Thursday, November 29, 2012

Angie ke Nazar: Kalau Mau Hantam Anas Jangan Pakai Saya

Jakarta - Kesaksian yang memberatkan Angelina Sondakh terlontar dari mulut M Nazaruddin yang dihadirkan sebagai saksi. Angelina Sondakh keberatan dengan kesaksian rekannya di fraksi Demokrat DPR itu.

"Saudara saksi, saya jangan dijadikan sasaran antara Anda untuk menghantam Anas Urbaningrum," ujar Angie ketika diberi kesempatan memberi tanggapan. Hal itu disampaikannya usai kesaksian M Nazaruddin di Pengadilan Tipikor, Jalan HR Rasuna Said, Jaksel, Kamis (29/11/2012).

Angie menyampaikan kalimat itu dengan nada tinggi. Dalam tanggapannya, Putri Indonesia 2001 ini juga mempertanyakan mengenai alasan Nazar menudingnya telah menerima Rp 9 miliar terkait kasus wisma atlet.

"Jangan sampai kebencian kepada Anas dibebankan kepada saya," tegas Angie.

"Apakah benar Anda mendengar pengakuan saya mengenai Rp 9 miliar seperti itu di TPF?" tanya Angie.

"Benar, terdakwa kan bilang seperti itu tapi sebagian uang itu dikasihkan ke Mirwan Amir," jawab Nazar.

M Nazaruddin menyatakan Angelina Sondakh pernah menerima uang Rp 9 miliar terkait kasus wisma atlet. Kesaksian yang menyudutkan Angie sebagai terdakwa.

"Saya pernah mendengar terdakwa menjelaskan bahwa dia menerima Rp 9 miliar dari Paul Nelwan terkait wisma atlet," ujar Nazar dalam kesaksiannya.

Nazaruddin mengungkapkan kalau Angie mengaku menerima uang wisma atlet sebesar Rp 9 miliar saat pertemuan dengan Tim Pencari Fakta (TPF) yang dibentuk oleh Partai Demokrat. Menurut Nazaruddin, saat itu Angelina mengatakan bahwa uang tersebut langsung diberikannya kepada Mirwan Amir.

Selain itu, kata Nazaruddin, uang juga dinikmati Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum, mantan Ketua Fraksi Partai Demokrat Jafar Hafsah sebesar Rp 1 miliar dan mantan Ketua Komisi X DPR, Mahyuddin.

“Ibu Angie jelaskan ‘Uang itu langsung saya serahkan ke Mirwan’ terus Mirwan bilang ‘Iya ngie, tapi uangnya enggak semua saya terima, ada Jafar Rp 1 miliar, terus diterima ketua umum, dikasih ke Olly',” kata
Nazaruddin.

Sumber: DetikNews

0 comments:

Post a Comment