Thursday, November 29, 2012

Korpri Harus Melayani Warga


BANDARLAMPUNG – Sekretariat Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Lampung menjadwalkan puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-41 Korpri di Lapangan Korpri, kompleks Pemprov Lampung, hari ini (29/11). Peringatan tersebut akan diisi dengan upacara. Bertindak sebagai inspektur yakni Wakil Gubernur Joko Umar Said.
Sekretaris Kopri Lampung Ersy Hertanti Lenny mengatakan, momentum peringatan HUT ini harus dimanfaatkan anggota Korpri untuk merubah mindset. ’’Yang paling penting, anggota Korpri sebagai seorang pegawai negeri sipil harus melayani warga bukan dilayani. Itu yang terpenting,’’ urainya kemarin (28/11).
Dalam kurun waktu belakangan untuk mendukung Korpri Lampung, Lenny menambahkan, sekretariat setempat terus berbenah. Sejumlah program digelontorkan. Di antaranya dari sisi pengembangan ekonomi berbasis koperasi. Yakni dengan menggandeng pihak swasta dalam membuka jenis usaha bersifat koperasi mandiri di lingkup sekretariat. ’’Ya, kita buka travel agen ticketing hingga fasilitasi chek in hotel di seluruh Indonesia,’’ katanya.
Untuk program yang lain, menurut dia, kini Sekretariat Korpri ikut berpartisipasi dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri Nasional I yang digelar di Makasar, 22–28 November 2012, kemarin.
Meski tak berhasil meraih juara umum, Korpri Lampung mencatatkan diri sebagai anggota yang ikut mengirimkan peserta di seluruh tangkai perlombaan. ’’Sedangkan untuk memperingati HUT Korpri ini di Lampung kita juga sudah menggelar donor darah, jalan sehat, dan ziarah ke makam pahlawan,’’ tutur Lenny. Ia berharap agar ke depan anggota Korpri terus meningkatkan kualitasnya untuk menjawab tantangan zaman. Sehingga, tatanan reformasi birokrasi yang lebih baik dapat tercapai.

Sumber: Radar Online

0 comments:

Post a Comment