Wednesday, February 20, 2013

HMI Komsospol Gelar Pengobatan Gratis

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Memperingati milad Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang ke-66, HMI Komisariat Sosial Politik (Komsospol) Universitas Lampung (Unila) mengadakan kegiatan sosial.

Yakni berupa pengobatan gratis yang digelar di Kelurahan Bumi Waras, Kecamatan Bumi Waras, Bandar Lampung, diberi tajuk HMI Komsospol Mengabdi.

Ketua Umum HMI, Ahmad Erlangga Ferdianto mengatakan, tujuan diadakan kegiatan ini sebenarnya sebagai bentuk aplikasi  HMI terutama Komsospol Unila dalam rangka mengaktualisasikan lima kualitas insan cita yang kelima, yaitu insan pengabdi dari HMI Komsospol.

"Kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka memperingati milad HMI ke 66 yang jatuh pada tanggal 5 Febuari 2013 kemarin," kata Angga, sapaan akrab Ahmad Erlangga Ferdianto, ketika ditemui Tribun Lampung, Minggu (17/2/2013) di lokasi.

Menurutnya, kenapa HMI Komsospol mengadakan kegiatan tersebut adalah karena memang selama ini gerakan mahasiswa jarang sekali yang menyentuh ke ranah publik. "Iya, jarang sekali artinya kurang peka terhadap kondisi-kondisi sosial seperti ini," bebernya.

Angga juga berharap, dengan diadakannya kegiatan sosial ini mudah-mudahan dapat menjadi stimulus untuk mahasiswa lain. "Atau organisasi mahasiswa lain agar kedepannya gerakan mahasiswa tidak hanya dalam ranah teoritis seperti aksi terus," harap Angga. (Tribunlampung.co.id/Noval Andriansyah)




0 comments:

Post a Comment